Kesenian Tradisional Angklung Ramaikan Acara Milad Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor Ke-29

Masuknya pertunjukan kesenian tradisional angklung dalam berbagai kegiatan di dunia pendidikan akan sangat mendukung upaya pelestarian salah satu warisan budaya Sunda tersebut. Agar tetap lestari, angklung perlu terus diperkenalkan agar dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya tradisional

kebanggaan Jawa Barat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor, yang menyisipkan pertunjukan kesenian tradisional angklung dalam rangkaian acara milad mereka. Hari jadi YBBS ke-29 yang berlangsung pada Kamis, 22 September 2022 ini, sukses menyuguhkan pertunjukan kesenian angklung yang memukau tamu undangan.

Beberapa judul lagu yang dilantunkan dengan iringan angklung ini antara lain Tanah Airku, Manuk Dadali, Mars Bogor, My Way, dan Shalawat Badar.

Acara yang berlangsung di gedung Hidayat Syarief Komplek pendidikan BBS ini, dihadiri oleh perwakilan siswa, guru, pengurus yayasan serta tamu undangan. Turut hadir meramaikan acara ini antara lain ketua Yayasan yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Al Azhar, Bpk. Prof. Dr. Asep Saefudin, M. Si, Pembina Yayasan Bpk. H Abidin Said, Perwakilan Disdik Kota Bogor, dan instansi pemerintah lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor, Prof Dr. Asep Saefudin, M. Si, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa dan guru BBS selama ini. Ia berharap prestasi-prestasi lain dapat terus diraih. "Teruslah berprestasi", tururnya.

Dalam perjalanannya YBBS Bogor telah mengabdi dalam dunia pendidikan selama 29 tahun. Menyelenggarakan pendidikan jenjang SMA sejak 1995, TK sejak 2000, SD sejak 2005, dan SMP sejak 2018.

Pada tanggal 22 September 1993, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor resmi berdiri dengan Akta no. 121 Notaris Supiah Nurbaiti SH. Pemrakarsa dan tim kecil yang pada awalnya memproses berdirinya YBBS Bogor ini antara lain Bapak Dr. Ir. H. Hidayat Syarief, MS (alm), Bapak Drs. H. Djauzak Ahmad, Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS, Ir. Fadhil Hasan, M. SC, H. Abidin Said, dan Drs. Wawan Sukmawan.*

Tim Website: Hadi W

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id