Ikut Lestarikan Budaya Bangsa, Siswa SDIT BBS Bogor Pelajari Tari Indang

Memiliki alam yang terbentang hijau dan sangat luas, serta memiliki ribuan pulau bak untaian zamrud khatulistiwa, menjadikan Indonesia dikenal sebagai negara yang bukan hanya memiliki kekayaan sumber daya alam saja, tetapi kaya pula akan budaya yang beraneka ragam.

Aneka suku bangsa, bahasa, rumah adat, lagu, dan tarian tradisional menjadi saya tarik negara Indonesia di mata dunia.

Sebagai sekolah yang mendukung lestarinya khasanah budaya bangsa, SDIT BBS Bogor mengajarkan kepada siswa sejumlah tarian tradisional, salah satunya tari indang. Siswa belajar tarian yang berasal dari Pariaman, Sumatera Barat ini pada Jum'at 12 Agustus 2022, dengan dipandu guru yang sudah sangat berpengalaman.

Menarik menyaksikan tarian yang satu ini. Siswa duduk berbaris rapi, sambil menampilkan gerakan tangan yang harmonis mengikuti irama lagu dindin badindin. Entah apa makna filosofi dari gerakan-gerakan pada tarian ini. Yang jelas ada pakar budaya yang menyebutkan bahwa tarian ini memiliki kaitan dengan adat istiadat dan penyebaran Islam pada masa lalu. 

 Di SDIT BBS, tarian ini kerap ditampilkan oleh siswa saat ada acara sekolah tertentu, seperti acara wisuda ataupun pentas seni. Semoga dengan mempelajari tarian ini, mereka semakin mencintai budaya bangsa sendiri.

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id