Ikuti Upacara 17 Agustus, Siswa SDIT BBS Bogor Resapi Makna Kemerdekaan

Tanggal 17 Agustus 77 tahun yang lalu, merupakan hari yang sangat bersejarah dan dikenang oleh segenap bangsa Indonesia. Pada hari tersebut, diproklamirkan kemerdekaan Indonesia oleh Bung Karno, yang menandakan bahwa Indonesia terbebas dari penjajahan bangsa asing.

Meskipun pembacaan naskah proklamasi ini berlangsung dalam waktu yang sangat singkat, namun momentum tersebut sangat bermakna dan telah dinantikan oleh bangsa Indonesia selama ratusan tahun lamanya. Momentum tersebut juga menandakan puncak perjuangan bangsa Indonesia kala itu.

Hari ini, 17 Agustus 2022, bangsa Indonesia secara serentak memperingati hari kemerdekaan yang ke-77. Tak ketinggalan siswa-siswi SDIT BBS Bogor pun memperingatinya dengan mengikuti upacara. Siswa kelas 1-5 mengikuti upacara secara virtual di rumah masing-masing, sedangkan siswa kelas 6 mengikutinya secara langsung di sekolah.

Upacara peringatan hari kemerdekaan diharapkan bisa diresapi maknanya oleh para siswa. Semoga bisa dipahami bahwa kemerdekaan bangsa ini bukanlah gratis diberikan oleh bangsa asing, tapi merupakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga para pendahulu kita. Sehingga mudah-mudahan, mereka bisa mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. *

Tim website: Hadi W

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id