Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Siswa SDIT BBS Bogor Pelajari Cara Menanam Jagung

Permasalahan ketahanan pangan yang dihadapi oleh berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja, tetapi memerlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak. Menyadari hal itu,

SDIT BBS Bogor berupaya menyadarkan siswa akan pentingnya bidang pertanian dengan kegiatan berkebun menanam jagung.

Kegiatan menanam jagung (Zea Mays) ini berlangsung pada hari Kamis, 8 September 2022, bertempat di lahan kebun percobaan SDIT BBS. Menurut rencana, nantinya siswa akan dilibatkan pula dalam proses merawat, memupuk, hingga proses pemanenan.

Pada masa sekarang ini, pertanian merupakan salah satu bidang yang potensial dan menjanjikan bagi semua orang. Pengenalan kegiatan berkebun ini tentunya diharapkan bisa menarik minat para siswa, sekiranya ada yang ingin berkecimpung dalam dunia pertanian satu saat nanti.

Instruktur kegiatan berkebun SDIT BBS Bogor, Muhamad Khaerul Jamal, merasa bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para siswa saat mengikuti kegiatan berkebun. Sarjana lulusan IPB ini juga bersyukur karena tidak semua sekolah memiliki sarana yang mendukung seperti SDIT BBS untuk kegiatan berkebun. "Alhamdulillah kita di sini bisa belajar berkebun", tuturnya. *


Tim Website: Hadi W

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id