Ramaikan Pesantren Ramadhan, SDIT BBS Bogor Gelar Bukber, Mabit, dan Santunan Anak Yatim

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meramaikan bulan suci Ramadhan dan menyemangati anak-anak untuk beribadah puasa. Seperti yang dilakukan oleh SDIT BBS Bogor, yang dengan meriah mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber), malam bina iman dan taqwa (Mabit), serta santunan anak yatim.

Acara ini diselenggarakan pada Kamis-Jum'at, 13-14 April 2023, bertempat di komplek pendidikan SDIT BBS Bogor, Jalan Batuhulung Dramaga KM 7, margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor.

Acara ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti penampilan lagu religi, islamic story telling, buka bersama, dan pawai / parade berkeliling perumahan terdekat mengingatkan warga setempat untuk sahur.

Khusus penampilan lagu-lagu religi, acara dipandu oleh guru seni suara, serta sejumlah siswa dari ekstrakurikuler paduan suara. Sementara sesi islamic story telling dipandu oleh Kak Ita dari kampung dongeng.

Sementara itu dalam rangka menumbuhkan kedermawanan serta menajamkan kepekaan sosial para siswa, SDIT BBS Bogor juga menggelar kegiatan bhakti sosial berupa santunan anak yatim. Donasi atau dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari sedekah jum'at yang sebelumnya menjadi program sekolah. Sementara sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah anak yatim dan dhuafa.

Dalam keterangannya, Kepala SDIT BBS, Nawawi, S. Hut, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin sekolah setiap Ramadhan untuk menyemangati siswa agar mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan ibadah dan hal positif lainnya. "Agar mereka semangat berpuasa," tuturnya.

Sementara itu salah satu guru SDIT BBS, Muhammad Khaerul Jamal, S.Pt, cukup puas mengikuti acara ini. Ia menilai kegiatan seperti ini bagus untuk diikuti anak-anak. "Hitung-hitung ngajak ngabuburit," tuturnya.


Tim website: Hadi W

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id