Cegah Cacingan Dan Hindari Stunting, Siswa SDIT BBS Bogor Minum Obat Bersama

Anak yang masih berada dalam masa pertumbuhan memang biasanya rentan terhadap penyakit cacingan. Oleh sebab itulah, SDIT BBS Bogor secara serentak mengadakan acara makan obat bersama di sekolah. 

 Acara yang berlangsung berkat kerjasama dengan PUSKESMAS Kecamatan Bogor Barat ini, berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022. Sasaran dari program ini adalah siswa kelas satu hingga enam. Acara minum obat bersama ini, bertujuan pula untuk memastikan bahwa obat yang dibagikan benar-benar diminum oleh siswa.

 Kita memang tidak bisa menganggap remeh penyakit cacingan. Perlu kita ketahui bersama, penyakit cacingan dapat menimbulkan anemia serta kekurangan gizi. Nah, kekurangan gizi inilah yang nantinya dapat menghambat proses pertumbuhan dan perkembangan pada anak. 

 Program pembagian obat cacing ini tentunya dapat mendukung agenda pemerintahan Jokowi yang saat ini sedang berusaha untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. 

 Ditemui di sela-sela aktivitasnya sebagai kepala sekolah, Nawawi, S. Hut, S. Pd, merasa bahagia dengan terselenggaranya acara ini. 

Dengan program ini, ia berharap semua bisa terhindar dari penyakit cacingan. "Semoga semua sehat", pungkasnya. ***

 

Tim website: Hadi W.

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id