SDIT BBS Bogor Galang Aksi Solidaritas Palestina

Bogor (17/10/2023) - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) BBS Bogor menggelar aksi solidaritas Palestina yang penuh makna pada hari Selasa, 17/10/2023. Acara ini diselenggarakan di ruang aula serbaguna SDIT BBS Bogor dengan tujuan menggalang dana untuk mendukung rakyat Palestina yang sedang menghadapi berbagai tantangan dan cobaan yang sangat berat.

Aksi solidaritas ini dihadiri oleh siswa-siswa SDIT BBS Bogor, guru-guru, dan pegawai SDIT BBS Bogor. Acara yang diadakan di ruang aula sekolah tersebut menjadi wadah untuk menajamkan kepedulian sosial siswa SDIT BBS khususnya terkait dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Dalam rangkaian acara tersebut, siswa SDIT BBS Bogor menyimak cerita atau kisah tentang kehidupan warga Palestina. Dari kegiatan ini, diharapkan seluruh siswa memahami situasi sulit yang dihadapi oleh warga Palestina.

Selain rangkaian cerita, SDIT BBS Bogor juga mengadakan pengumpulan donasi dari para peserta dan pengunjung acara. Hasil dari penggalangan dana ini sangat menggembirakan, dengan total donasi yang terkumpul mencapai Rp. 12.472.000. Dana ini kemudian disalurkan melalui lembaga kemanusiaan, Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat.

Kepala Sekolah SDIT BBS Bogor, Nawawi, S.Hut S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. "Aksi solidaritas Palestina ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai sekolah terhadap saudara-saudara kami di Palestina. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung aksi ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban rakyat Palestina yang sedang menghadapi berbagai kesulitan," Ungkapnya.

Salah satu staf pengajar SDIT BBS, Hadi Wiyarno,S.Pt, juga mengungkapkan hal senada. Ia juga sangat berterima kasih kepada para donatur dan berharap Allah SWT membalasnya dengan yang lebih baik. “Semoga berkah,” tuturnya.

Aksi solidaritas Palestina yang diselenggarakan oleh SDIT BBS Bogor ini merupakan salah satu contoh kepedulian masyarakat terhadap situasi kemanusiaan di Palestina. Semoga semangat solidaritas ini terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi rakyat Palestina yang memang sedang benar-benar membutuhkan dukungan.

Apply Letter for Admission to High School

Terakreditasi "A"

SD Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor memiliki trade mark Sekolah Dasar Plus.
Mengembangkan potensi Siswa melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga dan menjadikan lingkungan alam sekitar sebagai media belajar.

Alamat Kami
Jl. Batuhulung, Dramaga Km.07, Margajaya, Bogor Barat,
Kota Bogor - 16116
(0251) 8423137, CP: 081385906823 (Hadi)
sditbbs@sitbbs.sch.id